Tips Menurunkan Berat Badan Dengan Madu


Jangan disangka madu tidak dapat digunakan untuk berdiet, madu mengandung unsur gula yang sangat besar, karena unsur gula inilah maka madu menghasilkan stanima untuk menambah kekuatan stamina yang kemudian memuat kita bisa menahan lapar. Hal ini karena madu bisa men-supply tenaga untuk beraktfitas seharian tanpa kita perlu memenuhi nafsu makan yang bisa mengakibatkan kegemukan. 

Dalam satu sendok madu kurang lebih terkandung 65 kalori. Berarti jika kita minum dua sendok madu di pagi hari, sama saja dengan mendapatkan asupan tenaga untuk beraktifitas untuk 2 – 3 jam. Jika dibandingkan dengan jumlah gula yang sama, kandungan kalori madu 40% lebih rendah. Walau memberi energi yang besar, madu tidak menambah berat badan. Untuk menurunkan berat badan, Anda dapat meminum madu 3 – 4 sendok makan di pagi hari dan bisa ditambah satu atau dua sendok makan sekitar jam 10 pagi.

Dengan cara ini Anda tidak akan terasa lapar pada siang hari karena energi masih cukup. Di malam hari Anda bisa minum dua sendok makan sebelum makan malam. Cara lainnya untuk mengurangi berat badan adalah dengan minum segelas air yang direbus bersama madu dan bubuk kayu manis setiap pagi 30 menit sebelum sarapan atau saat perut masih kosong. 

Bila dilakukan secara teratur dapat mengurangi berat badan, bahkan bagi orang yang sangat gemuk, minum ramuan ini secara teratur akan mencegah lemak terakumulasi dalam tubuh, meski tetap makan makanan kalori tinggi. 

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar